Selasa, 20 Januari 2009

Logo Black

BUKAN SEKEDAR LOGO

Melihat logo, icon, atau nama lainnya brand dari Djarum Black sepintas terasa biasa-biasa saja. Namun logo dengan dasar huruf bertipe Arial Black berwarna putih, berlatar warna hitam dengan huruf a diganti dengan segita merah ini, tulisan “BLACK” menjadi sebuah karya inovasi yang mahal.

Siapapun orang yang mencetuskan ide dan membuat logo ini, kita patut mengapresiasi. Simple, jauh dari kesan neko-neko tetapi elegan adalah kesan yang didapat ketika melihatnya. Suatu pembelajaran penting bisa kita petik bahwa sebuah karya yang bagus tidak harus ribet dan rumit. Justru yang dianggap biasa diubah dengan sedikit sentuhan, bisa menjadi sesuatu yang tidak biasa. Perlu thinking out of the box untuk mencapai proses kreatif ini.

Alhasil, begitu banyak orang yang rela mencatumkan logo ini di beberapa benda khususnya kendaraan: baik motor ataupun mobil. Mereka merasa gagah bila logo Black terpampang di kendaraan mereka. Dengan dalih kembali kepada kesan logo tadi: mahal, elegan, dan inovatif. Imilah yang membuat logo black tidak hanya sekedar logo dari sebuah merek rokok.

Autoblackthrough yang merupakan the hottest hi-tech modified motorshow di negeri ini menjadi sebuah bukti. Di ajang ini bisa dilihat mobil-mobil dengan modifikasi gila-gilaan hasil para creator yang proporsional. Mobil-mobil hasil modifikasi menjadi lebih fantastis dan wah ketika “Black” terpampang di body mobil. Benar adanya, ide itu lebih mahal dari sebuah proses kreatifitas. Jadilah gudang ide cemerlang, maka anda akan menjadi “mahal”.

1 komentar:

  1. gie, sy jd penasaran knp kamu senang nampilin Djarum Black di blog dan tulisan kamu... lagi ikut kompetisi, po?

    BalasHapus